7 Dampak Selingkuh bagi Kesehatan, Nyeri Kepala Kronis hingga Gangguan Jantung

Rabu, 04 Januari 2023 - 16:17 WIB
loading...
7 Dampak Selingkuh bagi Kesehatan, Nyeri Kepala Kronis hingga Gangguan Jantung
Dampak selingkuh bagi kesehatan tidak bisa dipandang sebelah mata. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Dampak selingkuh bagi kesehatan tidak bisa dipandang sebelah mata. Akhir-akhir ini, perselingkuhan menjadi salah satu fenomena di tengah masyarakat.

Terlebih, di era media sosial, akses komunikasi yang makin luas membuat perselingkuhan kian marak dengan bentuk yang beragam.

Bahkan, survei yang dilakukan American Association for Marriage and Family Therapy mencatat, sebanyak 15 persen wanita dan 25 persen pria yang telah menikah dilaporkan pernah berselingkuh.

Baca juga: 4 Daftar Keju Rendah Kolesterol, Nomor Terakhir Pilihan Terbaik Soft Cheese

Dari temuan tersebut menunjukkan bahwa perselingkuhan tidak hanya terjadi pada pasangan yang belum menikah. Namun, bagaimanapun perselingkuhan tidak bisa dibenarkan.

Perselingkuhan tak hanya menimbulkan dampak bagi kesehatan mental atau secara psikologis, namun juga bisa berdampak pada berbagai gangguan kesehatan lain yang dapat merugikan korban maupun pelaku. Berikut beberapa dampak selingkuh bagi kesehatan.

1. Gangguan Tidur

Berdasarkan survei dari American Psychological Association menemukan bahwa sebanyak 40 persen orang merasakan stres dan sakit hati akibat diselingkuhi. Hal inilah yang dapat membuat mereka bisa cenderung mengalami gangguan tidur.

Berbagai gangguan tidur tersebut yakni bisa berupa sulit merasa rileks di malam hari hingga kerap bermimpi buruk. Dan pada akhirnya, gangguan tidur bisa mengganggu aktivitas harian.

2. Berdampak pada Otak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)